Halaman

Sabtu, 15 Juni 2019

BANGGA MENJADI BAGIAN DARI PAPUA


Tak seperti kebanyakan orang  lainnya yang ada di Indonesia. Tanah Papua memiliki banyak perbedaan. Baik dari segi Budaya, Etnis, Suku dan Bahasa yang khas. Lain dari pada daerah yang lain yang ada di pelosok Nusantara. Keragaman yang terdapat di Papua sangatlah unik. Dan Keunikan Tersebut membuat Papua banyak di kenal khalayak ramai dan kadang ramai di perbincangkan. 
Tak lepas dari itu, Kekayaan Alam yang terdapat di Papua sangatlah kaya. Hutan-Hutan Hijau terbentang luas, Sungai dan Danau birunya yang selalu menjadi daya tarik. Dan Laut yang eksotis masih menjadi primadona tempat berwisata oleh para wisatawan lokal maupun asing. Serta tambang Emas yang menjadi lumbung kekayaan tanah Papua, meskipun tambang tersebut dikelola oleh pihak Asing. Tapi tetap saja kita harus berbangga akan kekayaan Alam yang tersedia di Papua. Setelah Kekayaan Alamnya, Masih ada Kekayaan Papua yang lainnya. Yaitu Kekayaan sumber daya manusianya yang banyak. 
Orang-orang Pribumi Papua masih sangat banyak dan mereka satu sama lain memiliki keunikan tersendiri sehingga membuat Papua lebih mempesona. Keunikan dari Masyarakatnya yaitu bisa dilihat dari wajah Mereka yang notabene hampir sama dan kadang sangat sulit untuk dibedakan. Hari pertama melihat mereka, kita mungkin agak kesulitan membedakan satu sama lain tapi setelah beberapa hari berbaur dengan mereka, kita sudah bisa membedakan mereka. Awalnya mungkin susah, karena wajah mereka hampir sama dan sebelas duabelas memang mirip. Tapi percayalah setelah menyatu dengan Mereka kita pasti akan gampang untuk membedakan mereka. Meskipun terkadang ada beberapa orang yang memang sulit di bedakan karena wajah Mereka yang sama persis. Keunikan yang lainnya yaitu nama Pace dan Mace. Nama tersebut adalah panggilan akrab yang selalu di lontarkan oleh mereka. Guna untuk saling menghormati satu sama lain. Setelah di fikir-fikir Papua itu memang sangat Unik yah. Beda dari pada daerah yang lainnya. Papua sangat kaya dan sangat beragam. Saya bangga bisa berada di Papua dan bisa mengenal dan mengetahui budaya yang ada di Papua. Melalui cerita ini, saya berharap banyak yang tidak lagi memandang sebelah mata Papua. Karena Papua ada bagian Nusantara Indonesia yang sangat elok dan mempunyai nilai tersendiri yang tak bisa di bandingkan dengan daerah lain yang ada di Indonesia. So I Am  very proud to be part of Papua. And than I hope you can be proud to Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar